Search

LMAN Cairkan Dana Pembebasan Lahan Tol Senilai Rp66 M

LMAN Cairkan Dana Pembebasan Lahan Tol Senilai Rp66 M

Jakarta, CNN Indonesia -- Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mencairkan dana pembebasan lahan Jalan Tol Semarang-Demak tahap I senilai Rp66 miliar. Dana tersebut untuk 96 bidang tanah dan 7 nonbidang tanah berupa bangunan.

Direktur Utama LMAN Rahayu Puspita mengungkapkan pembayaran ditujukan kepada 103 penerima dana yang berhak mendapatkan ganti rugi pembebasan lahan.

Pembayaran dilakukan dengan skema pembayaran langsung kepada warga, tanpa melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).


"Kami telah membayarkan seratus persen dana pembebasan lahan tol Semarang Demak tahap I sebagai salah satu wujud dari upaya dan peran LMAN untuk percepatan pembangunan infrastruktur proyek statistik nasional," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (16/10). Menurutnya, sinergi dengan berbagai pihak menjadi hal yang sangat penting mengingat proses pembayaran melibatkan berbagai kementerian/lembaga.

Beberapa di antaranya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, serta Pejabat Pembuat Komitmen.

Sebagai informasi, Jalan Tol Semarang-Demak merupakan jalan tol pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan tanggul laut.
[Gambas:Video CNN] (Antara/sfr)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "LMAN Cairkan Dana Pembebasan Lahan Tol Senilai Rp66 M"

Post a Comment

Powered by Blogger.