Search

Sempat Terjatuh, Quartararo Raih Pole MotoGP Thailand

Sempat Terjatuh, Quartararo Raih Pole MotoGP Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Fabio Quartararo meraih pole position di MotoGP Thailand 2019 usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Buriram, Sabtu (5/10).

Quartararo berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 29,179 detik atau unggul 0,1 detik dari rider Yamaha Maverick Vinales yang menguntit di posisi kedua.

Kualifikasi MotoGP Thailand diwarnai drama di mana tiga pebalap terjatuh di tempat yang sama, yakni tikungan kelima. Mereka adalah Quartararo, Marquez, dan Valentino Rossi.

Marquez yang saat ini memimpin klasemen MotoGP harus puas finis di posisi ketiga. Sementara urutan keempat dan kelima masing-masing ditempati Franco Morbidelli dan Danilo Petrucci.

[Gambas:Video CNN]
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso finis di posisi ketujuh, sedangkan Rossi harus puas start di posisi kesembilan pada MotoGP Thailand.

Marquez berpeluang meraih juara MotoGP 2019 jika mampu jadi yang tercepat di MotoGP Thailand atau finis lebih baik dari rivalnya, Dovizioso pada balapan Minggu (6/10).

Sempat Terjatuh, Quartararo Raih Pole MotoGP Thailand
Saat ini pebalap asal Spanyol itu memimpin 98 poin atas Dovizioso di klasemen sementara MotoGP 2019. Jika berhasil finis terdepan di Buriram, maka Marquez berhak menyandang juara MotoGP untuk kali keenam. Jika Marquez juara di MotoGP Thailand, maka rider Honda itu memastikan diri sebagai juara. Sebab, raihan poin Marquez praktis tak bisa lagi dikejar Dovizioso di sisa empat balapan MotoGP.

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2019:

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha): 1 menit 29,719 detik
2. Maverick Vinales (Monster Yamaha): +0,106 detik
3. Marc Marquez (Repsol Honda): +0,212 detik
4. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha): +0,712 detik
5. Danilo Petrucci (Ducati): +0,803 detik
6. Jack Miller (Pramac Ducati): +0,878 detik
7. Andrea Dovizioso (Ducati): +0,973 detik
8. Joan Mir (Suzuki Ecstar): +1,016 detik
9. Valentino Rossi (Monster Yamaha): +1,022 detik
10. Alex Rins (Suzuki Ecstar): +1,059 detik (jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Terjatuh, Quartararo Raih Pole MotoGP Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.