Search

Pimpinan MPR Datangi Rumah JK Beri Undangan Pelantikan Jokowi

Pimpinan MPR Datangi Rumah JK Beri Undangan Pelantikan Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI mengunjungi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10) pagi.

Maksud kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan undangan kepada politikus yang akrab disapa JK guna menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10).

Rombongan pimpinan MPR tampak hadir di rumah dinas JK sekitar pukul 07.20 WIB. Pimpinan MPR RI tak datang secara bersama-sama. Mereka tiba satu per satu ke rumah dinas JK tersebut.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Syarif Hasan tiba lebih dulu. Kemudian Ahmad Basarah, Fadel Muhammad juga disebut sudah tiba dan berada di dalam rumah dinas. Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat juga diketahui sudah tiba di kediaman JK.

Tak lama berselang, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PAN Zulkifli Hasan tiba di kediaman JK pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu disusul Arsul Sani yang hadir mengenakan batik berwarna hijau. Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKB Zazilul Fawaid terlihat datang paling terakhir.

Sebelumnya, pimpinan MPR juga mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Prwsiden terpilih Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

[Gambas:Video CNN]
Mereka pun bertemu dengan JK secara tertutup. Dari informasi yang dihimpun mereka memperbincangkan sejumlah topik sambil menyantap makan pagi.

Pengamanan pelantikan presiden-wakil presiden masa jabatan 2019-2024 dilakukan pada tingkat maksimal dengan mengerahkan puluhan ribu personel gabungan dari TNI, Kepolisian Indonesia, dan berbagai instansi lain.

(rzr/kid)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpinan MPR Datangi Rumah JK Beri Undangan Pelantikan Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.