Search

MU Unggul 1-0 atas Liverpool pada Babak Pertama

MU Unggul 1-0 atas Liverpool pada Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United unggul 1-0 atas Liverpool pada laga babak pertama lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10).

Menghadapi pemimpin klasemen sementara, MU mencoba bermain terbuka. Liverpool pun meladeni dengan memberikan tekanan setiap pemain tuan rumah menguasai bola.

Anak asuh Jurgen Klopp tak selalu bisa memaksa MU bermain di daerah permainan sendiri, namun pertahanan Liverpool yang cukup solid juga menjadi masalah lain bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-13 sebuah peluang didapat Liverpool melalui Georginio Wijnaldum yang mendapat bola dan kemudian melepaskannya dari luar kotak penalti. Bola yang menyusur tanah dan tidak terlalu kencang bukan masalah bagi David De Gea.

Selepas menit ke-15, Liverpool mulai mencoba mendominasi penguasaan bola. Sementara MU mencoba bermain menyerang secara langsung memanfaatkan serangan balik.

Scott McTominay mencoba menjadi pencetak gol pertama dalam laga ini. Mendapat bola di koridor tengah, gelandang MU itu berupaya mendoroong bola mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih dapat ditangkap dengan mudah oleh Alisson Becker.

Skenario Liverpool tidak berjalan baik, MU mampu membuat Liverpool tak berlama-lama dengan bola. Justru pemain-pemain The Red Devils sempat membuat bola berada di kotak penalti Liverpool.

Serangan balik Liverpool pada menit ke-34 hampir berbuah gol. Sepakan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan De Gea.

Dua menit berselang, Rashford membobol gawang Liverpool setelah menerima umpan dari Daniel James. Wasit Martin Atkinson sempat menunda pengesahan gol dan harus mengecek dengan bantuan VAR lantaran ada insiden yang melibatkan Victor Lindelof dengan Divock Origi sebelum Rashford memasukkan bola ke gawang Liverpool.

Wasit tetap mengesahkan gol dan MU memimpin 1-0 atas Liverpool pada menit ke-36.

Menit ke-44 giliran gol Sadio Mane yang harus dicek dengan VAR. Kali ini wasit menganulir gol lantaran handsball yang dilakukan penyerang Liverpool tersebut.

Skor 1-0 untuk MU tetap terjaga hingga turun minum.


Susunan pemain inti Manchester United:
David de Gea; Marcos Rojo, Victor Lindelof, Harry Maguire; Ashley Young, Scott McTominay, Fred, Aaron Wan-Bissaka, ; Andreas Pereira, Daniel James; Marcus Rashford

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Unggul 1-0 atas Liverpool pada Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.