Search

Bukalapak Kantongi Pendanaan Baru, Valuasi Tembus Rp35 T

Bukalapak Kantongi Pendanaan Baru, Valuasi Tembus Rp35 T

Jakarta, CNN Indonesia -- Bukalapak mengumumkan putaran pendanaan seri terbarunya dengan nominal yang tidak diungkap. Seri pendanaan ini mendorong valuasi Bukalapak melampaui US$ 2,5 miliar atau lebih dari Rp35 triliun.

Dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Bukalapak mendapatkan suntikan investasi baru dari Shinhan GIB dari Korea Selatan sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F.

Shinhan GIB adalah unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Financial Group ("SFG") dari Korea Selatan. SFG adalah grup finansial di Korea dengan total aset US$ 413 miliar, US$ 19 miliar Market Cap, dan A1 Credit Rating dari Moody's.

SFG mengelola portofolio bisnis termasuk Bank Komersial, Bank Investasi, Permodalan, Asuransi, Kartu Kredit, dan lain sebagainya.

Bukalapak adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada Januari 2010 oleh tiga orang Indonesia sebagai sebuah pasar daring (online marketplace).

Saat ini, Bukalapak telah memiliki 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia.

"Rencana jangka panjang dan strategi bisnis Bukalapak difokuskan untuk memperkokoh marketplace-nya, demi meningkatkan inklusi keuangan dan memanfaatkan potensi ritel di Indonesia," ungkap manajemen Bukalapak.

Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F Bukalapak bersama  seperti institusi investor global dan raksasa media PT Elang Media Teknologi (Emtek). (jnp/evn)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukalapak Kantongi Pendanaan Baru, Valuasi Tembus Rp35 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.