Search

6 Fakta Menarik Usai Marquez Juara Dunia di MotoGP Thailand

6 Fakta Menarik Usai Marquez Juara Dunia di MotoGP Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 usai menang di MotoGP Thailand, Minggu (6/10). Berikut sejumlah fakta menarik usai Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 di MotoGP Thailand.

Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah mengalahkan Fabio Quartararo di Sirkuit Buriram, Thailand. Marquez menang 0,171 detik atas pebalap Petronas Yamaha di MotoGP Thailand 2019.

Berikut sejumlah fakta menarik usai Marquez memastikan gelar juara dunia 2019 di MotoGP Thailand 2019:

1. Marquez melewati Lewati rekor juara dunia kelas primer Grand Prix milik legenda Honda Mick Doohan (5 gelar). Hanya Giacomo Agostini (8) dan Valentino Rossi (7) yang memiliki gelar lebih banyak.

Marc MarquezMarc Marquez mengalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Thailand 2019. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
2. Marquez menjadi pebalap termuda yang mampu mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP dengan 26 tahun dan 231 hari. Marquez juga menjadi pebalap termuda yang mampu merebut delapan gelar juara dunia Grand Prix.

3. Marquez menyamai rekor enam gelar juara dunia Valentino Rossi di era MotoGP. Kedua pebalap saat ini tercatat sebagai pebalap tersukses sepanjang era MotoGP.

6 Fakta Menarik Usai Marquez Juara Dunia di MotoGP Thailand
4. Marquez juga menyamai rekor Rossi sebagai pebalap yang mampu merebut gelar juara dunia tercepat di era MotoGP dengan empat seri tersisa. Rossi melakukannya pada 2005.

5. Marquez merebut setidaknya lima kemenangan di kelas primer Grand Prix dalam tujuh musim beruntun, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Rossi (2001-2016) dan Agostini (1967-1972).

6. Marquez merupakan satu dari enam pebalap yang mampu merebut delapan gelar juara dunia Grand Prix atau lebih bersama Carlo Ubbiali (9), Mike Hailwood (9), Valentino Rossi (9), Angel Nieto (13) dan Giacomo Agostini (15).

[Gambas:Video CNN] (jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Menarik Usai Marquez Juara Dunia di MotoGP Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.