Search

Pekan Debut, 'It Chapter Two' Dulang Rp38 M di Indonesia

Pekan Debut, 'It Chapter Two' Dulang Rp38 M di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film It Chapter Two mendulang pundi-pundi di pekan pertamanya, baik di pasar domestik Amerika Utara maupun internasional. Di Indonesia, film ini mendulang US$2,7 juta atau setara dengan Rp38 miliar.

Menurut laporan Box Office Report, dengan capaian tersebut, Indonesia termasuk 10 negara teratas yang memberikan pemasukan kepada Pennywise di pasar internasional.

Capaian It Chapter Two di pekan debut di Indonesia ini meningkat dibandingkan pendahulunya, It (2017). Kala itu, Indonesia belum masuk ke pasar It dan masih asyik dengan Pengabdi Setan.

Namun It Chapter Two mendulang uang bukan hanya dari Indonesia.

Di negara yang dikenal pencinta horor lainnya pun Pennywise mampu menarik penonton, seperti Meksiko yang menjadi negara dengan pendapatan debut It Chapter 2 tertinggi, US$10,2 juta.

Setelah Meksiko, Inggris Raya menyusul dengan US$9,4 juta, lalu Rusia dengan US$8,8 juta.

Perolehan di Inggris Raya dan Rusia ini naik dibandingkan saat It (2017) tayang perdana di kedua negara itu.

Kala itu, Inggris Raya mampu menyumbangkan pendapatan sebesar US$4,6 juta untuk It (2017) dan menjadi yang tertinggi di pasar internasional. Rusia juga saat itu baru menghasilkan US$2,7 juta dan ada di posisi tiga.

Secara umum, pendapatan pembuka It Chapter Two di pasar internasional lebih tinggi dibanding pendahulunya, terbantu berkat citra It dan Pennywise yang mampu menjadi film horor terlaris di Amerika Serikat.

Akan tetapi, hal serupa tak terjadi di pasar domestik Amerika Utara. Di pasar terbesar perfilman dunia ini, It Chapter Two mendapatkan pendapatan akhir pekan debut US$91 juta.

Capaian tersebut lebih kecil dibandingkan perolehan awal It pada 2017 yang mampu mencatatkan US$123 juta.

Meski begitu, dilaporkan Variety, It Chapter Two yang total membawa pulang US$185 juta dari seluruh dunia, menjadi film horor dengan pendapatan awal kedua tertinggi, di bawah It (2017). (end)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekan Debut, 'It Chapter Two' Dulang Rp38 M di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.