Search

Liverpool Unggul 2-1 Atas Newcastle di Babak Pertama

Liverpool Unggul 2-1 Atas Newcastle di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil unggul 2-1 atas Newcastle di babak pertama dalam duel Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/9)

Newcastle sempat memberikan kejutan pada Liverpool lewat serangan mereka di menit ketujuh. Dalam sebuah skema serangan, Christian Atsu berhasil melepaskan umpan ke arah Jetro Willems.

Posisi Willems sendiri tidak terlalu membahayakan lantaran masih banyak pemain Liverpool di kotak penalti. Namun Willems berhasil memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Setelah melakukan gerak tipu yang membuat bola bergerak ke sisi kanan dirinya, Willems langsung melepaskan tendangan keras yang tidak diduga oleh Adrian.

Dalam 20 menit pertama, Liverpool tidak berhasil memberikan ancaman berarti bagi pertahanan Newcastle. Tidak ada tendangan tepat sasaran yang berhasil dilepaskan oleh Sadio Mane dan kawan-kawan.

Newcastle sempat unggul cepat di menit ketujuh. (AP Photo/Rui Vieira)
Newcastle yang menerapkan pola permainan defensif, 5-4-1, menumpuk banyak pemain tiap Liverpool melakukan serangan. Hal ini membuat The Reds kesulitan mendapatkan ruang tembak yang ideal di laga ini.

Pada menit ke-26, Joel Matip dijatuhkan di kotak penalti Newcastle. Namun wasit Andre Marriner tak melihat insiden tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Liverpool akhirnya bisa lepas dari tekanan lewat gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Sadio Mane di menit ke-28. Penetrasi Robertson berujung pada umpan ke Mane.
[Gambas:Video CNN]
Mane dengan cerdik melakukan tendangan terarah ke pojok kiri gawang yang membuat bola tidak bisa dijangkau oleh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Pada menit ke-37, Divock Origi mengalami cedera sehingga digantikan oleh Roberto Firmino.

Liverpool lalu berhasil berbalik unggul 2-1 di menit ke-40. Mane mampu lepas dari kawalan lini belakang Newcastle dan terlibat dalam perebutan bola melawan Dubravka.


Nasib baik menaungi Mane karena bola bergulir ke arah gawang dan ia tak lagi terkawal. Mane dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Liverpool. Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi

Newcastle United (5-4-1)

Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummetty, Jetro Willems; Christian Atsu, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Joelinton (ptr)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Unggul 2-1 Atas Newcastle di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.