Search

Heboh Benda Terbelah Dua di Langit Inggris, Diduga Kuat Meteor - iNews

LONDON, iNews.id - Polisi menduga benda asing yang terlihat di langit Inggris, tepatnya di Plymouth dan sekitarnya, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 06.00, merupakan meteor.

Kepolisian menggelar pencarian besar-besaran di Plymouth dan sekitarnya setelah menerima beberapa panggilan melalui nomor darurat 999.

Baca Juga: Heboh, Benda Diduga Meteor Jatuh di Persawahan India

Saat itu muncul beberapa spekulasi di masyarakat dan yang lebih populer adalah pesawat jatuh. Spekulasi lain adalah benda tersebut merupakan asteroid yang terbelah dua setelah memasuki atmosfer Bumi.

(Benda jatuh dari langit terekan kamera warga di Inggris/Twitter)

Kepolisian Devon and Cornwall pun mengerahkan pesawat untuk mencari puing-puing dari benda yang menghujam tanah itu. Petugas memang belum menemukan benda dimaksud, namun dari penyelidikan sementara dan keterangan para saksi, tanda-tanda mengarah pada meteor.

Hal ini dipertegas lagi bahwa tidak ada penerbangan komersial yang melintasi wilayah itu pada Minggu pagi.

Baca Juga: Lintasan Cahaya Diduga Meteor Terlihat di Langit Australia

"Kami puas bahwa bisa dipastikan bahwa ini bukan pesawat kecil yag jatuh dan tidak ada korban luka," kata pejabat kepolisian Devon and Cornwall, John Shuttleworth, dikutip dari Mirror, Senin (9/9/2019).

Dia menambahkan, ada beberapa laporan dari wilayah Cardiff dan Dorsen di mana mereka menyaksikan hujan meteor di sepanjang barat daya.

"Kami mendapat laporan lebih lanjut tentang objek yang terlihat di langit dari jauh yang mengarah ke darat, benda itu jatuh di beberapa titik. Ada laporan dari banyak orang bahwa benda itu terbelah menjadi dua. Kami mengerahkan dua pesawat melakukan pencarian udara di area tersebut. Saat ini kami mengatakan lokasinya berada di wilayah Yelverton/Tavistock/Prince Town. Pada prinsipnya jika itu adalah pesawat terbang, akan ada sesuatu yang terlihat dari udara seperti asap atau api. Selain itu belum ada penerbangan di daerah itu, tapi bisa saja pesawat kecil yang tidak perlu mendaftarkan penerbangannya, mungkin saja seseorang terbang tanpa izin resmi. Tapi itu juga bisa meteor," bunyi pernyataan Kepolisian Devon and Cornwall.

(Polisi Devon and Cornwall dikerahkan mencari benda langit yang jatuh/Mirror)

Bahkan warga di London juga melihat benda itu. Melalui Twitter, pria bernama Patrick Blake mengatakan, "Saya melihat meteor di saat bersamaan. Apakah di East London Bow Church mengarah ke barat daya. Melihatnya bergerak melengkung ke bawah dari timur ke barat. Dia pecah menjadi dua bagian."

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


https://www.inews.id/news/internasional/heboh-benda-terbelah-dua-di-langit-inggris-diduga-kuat-meteor

2019-09-09 09:27:00Z
CBMiZWh0dHBzOi8vd3d3LmluZXdzLmlkL25ld3MvaW50ZXJuYXNpb25hbC9oZWJvaC1iZW5kYS10ZXJiZWxhaC1kdWEtZGktbGFuZ2l0LWluZ2dyaXMtZGlkdWdhLWt1YXQtbWV0ZW9y0gFpaHR0cHM6Ly93d3cuaW5ld3MuaWQvYW1wL25ld3MvaW50ZXJuYXNpb25hbC9oZWJvaC1iZW5kYS10ZXJiZWxhaC1kdWEtZGktbGFuZ2l0LWluZ2dyaXMtZGlkdWdhLWt1YXQtbWV0ZW9y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh Benda Terbelah Dua di Langit Inggris, Diduga Kuat Meteor - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.