Search

Serba-Serbi MPASI Rumahan dan MPASI Fortifikasi yang Harus Diketahui - Fimela.com

Untuk memastikan asupan nutrisi terpenuhi, terutama zat besi, hadirlah MPASI Fortifikasi. MPASI Fortifikasi menjadi salah satu strategi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dikombinasikan dengan MPASI rumahan.

Seperti Cerelac dari Nestle yang sudah memiliki komposisi yang diatur CODEX seperti badan ahli BPOM serta Ikatan Dokter Anak Indonesia. Perbedaan Cerelac dari makanan sejenisnya adalah kandungan probiotik seperti penjelasan dari Dr. dr. Ray Basrowi, MKK, Head of Medical & Nutrition Service Department, Nestle Indonesia.

"Dalam Pekan Imunisasi Nasional, kami tetap merekomendasikan bayi diberikan MPASI rumahan, dan memastikan zat besi terpenuhi lewat MPASI Fortifikasi yang mengandung probiotik untuk hasil optimal di kemudian hari," ujar Dr. dr Ray di acara yang sama.

Probiotik adalah bakteri baik yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup akan memberikan manfaat. Salah satu probiotik yang terdapat dalam MPASI adalah Bifidobacterium lactis yang dapat mendukung daya tahan tubuh dan mengurangi risiko infeksi saluran cerna.

MPASI Fortifikasi juga diolah teknologi pangan terkini yang tidak mengandung bahan pengawet sebab semua bahan yang dipakai diproses lewat teknik pengeringan. Sehingga tidak dibutuhkan kode expired dalam jangka panjang.

"Sekali lagi MPASI Fortifikasi fungsinya mendampingi MPASI rumahan untuk pemenuhan zat gizi. Bahan-bahan diambil dari perkebungan di Jogja dengan proses pembuatan dan bahan baku yang dipakai sesuai standar," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)


https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3948388/serba-serbi-mpasi-rumahan-dan-mpasi-fortifikasi-yang-harus-diketahui

2019-04-23 12:30:33Z
CBMif2h0dHBzOi8vd3d3LmZpbWVsYS5jb20vbGlmZXN0eWxlLXJlbGF0aW9uc2hpcC9yZWFkLzM5NDgzODgvc2VyYmEtc2VyYmktbXBhc2ktcnVtYWhhbi1kYW4tbXBhc2ktZm9ydGlmaWthc2kteWFuZy1oYXJ1cy1kaWtldGFodWnSAWVodHRwczovL20uZmltZWxhLmNvbS9hbXAvMzk0ODM4OC9zZXJiYS1zZXJiaS1tcGFzaS1ydW1haGFuLWRhbi1tcGFzaS1mb3J0aWZpa2FzaS15YW5nLWhhcnVzLWRpa2V0YWh1aQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serba-Serbi MPASI Rumahan dan MPASI Fortifikasi yang Harus Diketahui - Fimela.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.